Kamis, 18/04/2024 09:39 WIB

Ceu Popong: Kucing Juga Tahu Golkar Dukung Pemerintah

Partai Golkar tidak ada alasan untuk tidak mendukung program atau kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi.

Politikus Partai Golkar, Ceu Popong

Jakarta - Partai Golkar tidak ada alasan untuk tidak mendukung program atau kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab, Partai Golkar telah memutuskan untuk mendukung pemerintah.

Demikian disampaikan politikus Partai Golkar Popong Otje Djunjunan, saat rapat bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/12).

Untuk itu, wanita yang akrab disapa Ceu Popong itu mengatakan, partainya mendukung kebijakan Mendikbud soal moratorium Ujian Nasional (UN).

"Karena Golkar ini sudah mendukung pemerintah, kucing juga tahu sudah mendukung pemerintah, yang memerintah juragan Jokowi, s‎ebagai pendukung pemerintah sekarang enggak ada jalan lain bagi Golkar," katanya.

Meski demikian, kata Ceu Popong, dukungan Partai Golkar atas rencana moratorium UN ini bukan tanpa catatan. Selama rencana moratorium UN itu telah melalui penelitian yang mendalam, Ceu Popong mendukungnya.

"Kemudian, asalkan Rp500 miliar yang dianggarkan pemerintah tiap tahunnya untuk pelaksanaan UN dialihkan tepat sasaran," terangnya.

Oleh karena itu, dirinya mendukung rencana moratorium UN itu. "‎Walaupun di sini ada sinis ganti menteri ganti kebijakan, tapi jujur saja saya acungkan dua jempol. Kalau ada sepuluh jempol, sepuluh jempol‎," tegasnya.

KEYWORD :

Moratorium UN Pendidikan Mendikbud Komisi X DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :