Kamis, 18/04/2024 17:43 WIB

Selebritis Dunia

Cerita Evan Rachel Pernah Diperkosa Dua Kali

Ia juga mengatakan bahwa peristiwa pemerkosaan itu merupakan salah satu dari banyak faktor yang menyebabkan berupaya untuk bunuh diri.

Evan Rachel mengakui pernah diperkosa oleh pacar dan pemilik bar

New York - Publik dikagetkan dengan pengakuan aktris cantik asal Amerika Serikat, Evan Rachel Wood yang mengungkapkan, pernah mengalami pelecehan seksual dan diperkosa dua kali, salah satunya oleh pacarnya sendiri.

"Ya, saya pernah diperkosa. Oleh mantan pacar saya saat kami sedang bersama-sama. Dan pada kesempatan lain, oleh seorang pemilik bar," ujar Rachel.

Surat terbuka akun Twitternya, aktris berusia 29 tahun ini menjelaskan, perkosaan pertama oleh pacarnya dan sekalinya lagi oleh pemilik bar. Pernyataan itu setelah wawancara di majalah Rolling Stone.

Dalam surat tersebut aktris itu tidak mengatakan apakah ia melaporkan hal itu kepada polisi atau apakah ia mengambil langkah hukum.

"Pertama kali saya tidak menyangka bahwa jika dilakukan oleh pacar sendiri, itu tetap tergolong perkosaan, saya baru tahu kemudian sesudah terlalu terlambat. Juga, siapa yang akan mempercayai saya?" ujar Rachel.

Kemudian, Rachel mengatakan lagi, "Dan yang kedua kalinya, saya malah menganggap, itu salah saya sendiri, dan bahwa saya melawan perkosaan itu lebih keras saat itu, tapi saya takut."

Ia juga mengatakan bahwa peristiwa pemerkosaan itu merupakan salah satu dari banyak faktor yang menyebabkan  berupaya untuk bunuh diri. "Saya percaya bahwa kita sekarang hidup di masa yang tak bisa lagi bungkam terus menerus," tulisnya.

"Saya tentu tidak bisa," tegasnya. "Kita tak bisa membiarkan dunia yang penuh sikap seksisme dan kepicikan secara terang-terangan," ujarnya dilansir bbc.

Menurut Rachel, masalah ini harus dibicarakan, karena selama ini bagaikan disapu ke bawah karpet seakan tak ada tapi padahal ada. "Dan saya tidak akan menerimanya sebagai hal yang `normal.` Ini adalah masalah serius," tandasnya.

"Saya masih berdiri. Saya masih hidup. Saya senang. Saya kuat. Tapi saya masih belum baik-baik saja sepenuhnya .

Evan Rachel Wood berperan sebagai Dolores dalam serial fiksi televisi Western Sky Atlantic, Westworld. Dalam episode pertamanya ia menjadi karakter robot hidup yang tengah diseret untuk diperkosa.

Tapi ia membela film itu dalam menggambarkan kekerasan seksual. "Suatu hal tentang film Westworld ini adalah kita tidak benar-benar menunjukkan tindakan pemerkosaan," katanya kepada majalah Rolling Stone.

KEYWORD :

Selebritis Dunia Evan Rachel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :