Sabtu, 20/04/2024 14:24 WIB

Tindakan Mourinho Dianggap Tidak Pantas

Saat itu, Morinho melempar botol minuman ke dalam lapangan, karena wasit tidak memberikan kartu pelanggaran kepada gelandang Paul Pogba. 

Aksi yang dilakukan Manajer MU, Jose Mourinho oleh FA dianggap tidak pantas

London - Aksi lempar botol minuman yang dilakukan oleh Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), dianggap tindakan tidak pantas yang menyebabkan dikeluarkan dari lapangan.  Kejadian ini yang kali kedua dalam rantang waktu sebulan.

Mourinho diusir wasit dari area tehnis pada  menit ke-27 saat MU melawan West Ham United yang berakhir pada skor 1-1, Minggu (27/11). Saat itu, Mourinho melempar botol minuman ke dalam lapangan, karena wasit tidak memberikan kartu pelanggaran kepada gelandang Paul Pogba.  "Diduga tindakannya  mengandung sikap yang tidak pantas," kata FA dalam pernyataannya pada Senin.

Baca Juga : Gegara Pogba, Mourinho Diusir Wasit Lagi

"Ia memiliki waktu sampai pukul 6 sore pada 1 Desember 2016 untuk merespon dakwaan ini," pernyataan FA lagi. Mourinho juga diusir dari lapangan karena melakukan pelecehan verbal kepada wasit Mark Clattenbug saat turun minum, pada pertandingan melawan Burnley pada akhir bulan lalu.

Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan Porto itu diskors untuk satu pertandingan dan didenda sebesar total 58.000 pound untuk dua insiden terpisah karena tindakan tidak pantas pada Oktober.

Baca Juga :Mourinho Kena Sanksi Dilarang Dampingi MU

Ia mengakui menggunakan bahasa melecehkan dan/atau kasar kepada Clattenburg dan didenda 8.000 pound untuk insiden itu dan diskors dari tepi lapangan untuk satu pertandingan.

Mourinho asal Portugal, juga diskors dan didenda sebesar 50.000 pound untuk komentar-komentar yang ia buat mengenai wasit Anthony Taylor menjelang pertandingan melawan Liverpool. United berada di peringkat keenam di Liga Inggris dengan koleksi 20 angka dari 13 pertandingan, tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Chelsea. Tim asuhan Mourinho akan kembali menjamu West Ham pada perempat final Piala Liga pada Rabu.

KEYWORD :

Asosiasi Sepakbola (FA) Jose Maurinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :