Sabtu, 20/04/2024 13:06 WIB

Tips

Cara Bersihkan Kabin Mobil Murah Meriah

Merawat kendaraan boleh dibilang gampang-gampang susah. Terlebih lagi jika Anda ingin tampilan mobil selalu dalam keadaan bersih dan kinclong.

Membersihkan Permukaan Dashboard / Yogi

Jakarta – Merawat kendaraan boleh dibilang gampang-gampang susah. Terlebih lagi jika Anda ingin tampilan mobil selalu dalam keadaan bersih dan kinclong.

Tak sedikit pemilik mobil beranggapan bahwa merawat kabin mobil membutuhkan biaya yang besar, namun hal itu ternyata tidak serta merta.

Jika Anda menyerahkan tugas membersihkan interior kepada ahlinya memang mahal, karena mereka menggunakan bahan khusus yang harganya juga tak murah. Nah, kalau Anda ingin mendapatkan interior bersih dengan biaya ramah di kantong, ikuti tips seperti dilansir dari driverside berikut ini:

  1. Bersihkan Permukaan Interior

Untuk membersikan bagian ini, Anda dapat menggunakan cairan seperti WD-40. Cairan pembersih ini tak hanya menghilangkan noda bekas aspal dan kotoran di bodi mobil, tapi bisa juga digunakan untuk membersihkan noda bekas permen karet dan oli yang menempel di bagian panel di kabin dan di jok mobil.

Cara penggunaannya cukup semprotkan sedikit cairan tersebut ke bagian yang terkena noda lalu gosokan dengan kain dan kemudian gosok dengan mencampur air sabun.

Setelah itu, jika ingin mengkilapkan bagian interior, oleskan permukaan dengan kain yang direndam campuran jus lemon dan minyak zaitun untuk permukaan interior yang terbuat dari plastik dan vinyl. Langkah terakhir bagian yang habis dioleskan dilap dengan kain kering.

  1. Menghilangkan Bau

Bekas makanan, asap rokok, dan debu di dalam mobil menimbulkan bau tak sedap di dalam kabin. Untuk mengusir bau ini, langkah pertama bersihkan seluruh kabin mobil dan buka seluruh jendela dan pintu agar udara dan sinar matahari masuk.

Langkah kedua sehabis pembersihan selesai, letakkan arang di dalam kantong kecil guna menyerap bau dan lembab. Komponen seperti baking soda yang dicampur parfum beraroma herbal, seperti lavender, juga dapat digunakan untuk mengusir bau. Caranya dengan meletakkan campuran tersebut seharian di lantai mobil. [yog]

KEYWORD :

Tips Perawatan Mobil Kabin Interior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :