Sabtu, 20/04/2024 22:25 WIB

Kasus Ahok, PAN: Jangan Pancing Kemarahan Lewat Demo

Politikus PAN meminta agar proses hukum Ahok harus ada kepastian dan keadilan. Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya aksi demo susulan.

Politikus Senior PAN, Ali Taher

Jakarta - Meski ditetapkan sebagai tersangka, proses hukum terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mesti dikawal. Sebab, proses hukum terhadap Ahok harus berkeadilan.

Peringatan itu disampaikan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Ali Taher, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/11). Menurutnya, proses hukum Ahok harus ada kepastian dan keadilan. Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya aksi demo susulan.

"Sehingga ada prinsip-prinsip berkeadilan. Rasa keadilan masyarkat ini mahal, jangan sampai memancing kemarahan lewat demo-demo berikutnya," tegasnya.

Sebab, kata Ali, kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok soal Alquran surat Al Maidah 51 telah menciderai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Ini bukan lagi persoalan politik, tapi persoalan perasaan umat Islam yang terkoyak, kitab sucinya dinistakan," kata Ali.

"Bagi saya ini sudah pada posisi menyesatkan, kemudian posisi penyalahgunaan wewenang mengutip ayat Alquran yang bukan kapasitasnya," tandasnya.

KEYWORD :

Kasus Ahok Fatwa MUI Komisi VIII DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :