Kamis, 25/04/2024 14:14 WIB

Kena Tilang di Bali, Youtuber Amerika Akui Diminta Uang 1,5 Juta

Sawyer Hartman mengaku diberhentikan oleh oknum polisi di Bali, karena tidak menggunakan helm saat berkendara.

foto: Daily Mail

Jakarta - Wajah kepolisian Indonesia tercoreng setelah blogger dan youtuber asal Amerika, Sawyer Hartman mengaku diberhentikan oleh oknum polisi di Bali, karena tidak menggunakan helm saat berkendara. Bukan penilangan yang dilakukan oleh oknum tersebut yang menjadi sorotan, melainkan desakan kepada Hartman untuk membayar 150 dolar, atau 1,5 juta dalam rupiah.

“Aku baru saja ditilang di Bali. Polisi itu menarikku dan berkata aku tidak memakai helm. Dia mencoba meminta 1,5 juta dari kantongku,” ungkap pria 26 tahun tersebut dalam video yang diunggah ke Youtube, pada Jumat (18/11) lalu. Jika tidak membayar, Hartman mengaku diancam akan ditahan.

Gagal mendapatkan 1,5 juta, oknum polisi Bali ini akhirnya hanya meminta sejumlah uang dari dompet Hartman.

“Polisi itu mengambil uang yang ada di dompetku yang berjumlah 200 ribu rupiah,” tambahnya, sebagaimana juga dirilis oleh media internasional Daily Mail, Kamis (24/11).

Video Hartman telah ditonton 74 ribu pemirsa. Berbagai tanggapan muncul mengomentari perbuat oknum polisi tersebut. Bahkan beberapa akun youtuber menyoroti perilaku suap dan korup para oknum yang telah menjamur di Indonesia.

“Apa ku bilang. Banyak orang yang telah memperingatkan Anda sebelum datang ke Indo, bahwa di sana banyak polisi korup dan memberhentikan Anda untuk mendapat uang,” tulis akun Elexa Tanner

“Aku minta maaf. Aku orang Indonesia. Polisi di Indonesia memang selalu mencari uang dengan cara itu,” tulis akun Morlan EJ.

Sawyer Hartman merupakan youtuber terkenal asal Amerika dengan 1,8 juta pengikut (subscriber).

KEYWORD :

Youtuber Amerika youtuber kena tilang Sawyer Hartman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :