Rabu, 24/04/2024 04:15 WIB

Industri

MPM Bagi-bagi Deviden Interim 2016

Jelang tutup tahun 2016, PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) mengumumkan pembagian deviden interim untuk tahun buku 2016 kepada para pemegang saham.

MPM dan Forwot Bagi Helm Gratis / Forwot

Jakarta – Jelang tutup tahun 2016, PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) sebagai salah satu perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, mengumumkan pembagian dividen interim untuk tahun buku 2016 kepada para pemegang saham.

Pembagian deviden ini rencananya akan dibagikan dalam Rp 10,- per lembar saham. Jumlah ini setara dengan 24% dari laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk (NPATMI) sampai dengan Juni 2016.

CEO MPM Group, Rudy Halim, mengungkapkan, perseroan akan terus memperkuat fundamental bisnis dan meningkatkan efisiensi operasional di segala lini.

“Pencapaian performa MPM membaik di atas industri dan rencana awal. Ke depannya, perseroan berkomitmen untuk terus memberikan imbal balik dan nilai tambah kepada seluruh pemegang saham,” katanya dalam pernyataan resmi di Jakarta, Rabu (23/11).

Lebih lanjut Rudy menjelaskan bahawa pembagian dividen yang berkesinambungan di tahun 2017 dan seterusnya akan menjadi salah satu fokus pihaknya sambil memperhatikan rencana jangka panjang perseroan.

Sampai dengan semester I 2016, MPM sendiri membukukan pendapatan perseroan sebesar Rp 8,9 trililun atau naik 9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara laba bersih perseroan (NPATMI) tercatat mencapai Rp 180 miliar sepanjang semester I 2016 atau tumbuh sebesar 52% menjadi Rp 108 miliar dibanding dengan kuartal I 2016.

Berdasarkan tata cara pembagian, MPM akan membagikan dividen interim pada para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (“DPS”) atau recording date dan atau pemilik saham Perseroan pada sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan pada 28 November 2016 pukul 16.15 WIB.

Selanjutnya, bagi pemegang saham yang dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, pembayaran Dividen Interim dilaksanakan melalui KSEI dan akan didistribusikan ke dalam rekening perusahaan Efek dan atau Bank Kustodian pada 16 Desember 2016 mendatang. [yog]

KEYWORD :

MPM Konsumer Otomotif Deviden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :