Rabu, 24/04/2024 15:46 WIB

Fadli Zon: Gerindra Tetap Kritisi Kabinet Jokowi

Partai Gerindra menegaskan akan tetap sebagai partai oposisi yang siap mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Jakarta - Partai Gerindra menegaskan akan tetap sebagai partai oposisi yang siap mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Prabowo Subianto sebagai pimpinan partai telah menyatakan bahwa Gerindra akan mengawal roda pemerintahan Jokowi hingga lima tahun ke depan.

"Pak Prabowo sudah sampaikan kita tetap di luar pemerintahan. Kita sampaikan sikap Gerindra tetap kritis (kabinet Jokowi) sebagai check and balances," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/11).

Menurutnya, Partai Gerindra akan mengawal dan mendukung program yang sejalan dengan visi misi dan perjuangan partainya. Begitu pun sebaliknya, Gerindra akan mengkritisi kebijakan pemerintah yang dianggap tidak sesuai.

"Program yang baik akan kita dukung bersama-bersama, kalau tidak maka akan kita koreksi dengan kritik, kita tidak mau terpecah belah," tegasnya.

Berbeda dengan Fadli, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyouno mengatakan, Prabowo sendiri secara jelas menyatakan bahwa Gerindra siap membantu pemerintahan Jokowi demi kepentingan bangsa dan negara.

"Artinya Gerindra akan siap juga masuk dalam pemerintahan Jokowi-JK, apalagi kan selama ini Gerindra Selalu membantu pemerintah di parlemen dalam hal meloloskan program-program pemerintah yang pro rakyat dan pembangunan ekonomi," kata Arief, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (21/11).

KEYWORD :

Partai Gerindra Prabowo Subianto Kabinet Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :