Jum'at, 19/04/2024 04:23 WIB

Alasan Gerindra Siap Gabung Kabinet Jokowi

Partai Gerindra menyatakan siap bergabung bersama pemerintahan Presiden Jokowi.

Partai Gerindra

Jakarta - Partai Gerindra menyatakan siap bergabung bersama pemerintahan Presiden Jokowi. Wacana itu setelah mencairnya hubungan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyouno mengatakan, Prabowo sendiri secara jelas menyatakan bahwa Gerindra siap membantu pemerintahan Jokowi demi kepentingan bangsa dan negara.

"Artinya Gerindra akan siap juga masuk dalam pemerintahan Jokowi-JK, apalagi kan selama ini Gerindra Selalu membantu pemerintah di parlemen dalam hal meloloskan program-program pemerintah yang pro rakyat dan pembangunan ekonomi," kata Arief, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (21/11).

Ia menegaskan, jika Gerindra bergabung dalam pemerintahan Jokowi sebuah hal biasa. Sebab, Prabowo disetiap pertemuan Gerindra selalu mengingatkan kadernya agar jangan menjadikan pemerintah sebagai rival tetapi sebagai partner kerja. "Itu tidak hanya di tingkat pemerintah pusat di daerah pun demikian," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Partai Gerindra akan menyambut baik jika Presiden Jokowi mengajak untuk bergabung bersama pemerintah. "Pertimbangannya Gerindra masuk ke pemerintahan itu ya membangun pemerintahan yang kuat bersih dan berwibawa yang bertujuan untuk kebahagiaan masyarakat," tandasnya.

KEYWORD :

Partai Gerindra Kabinet Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :