Kamis, 25/04/2024 16:11 WIB

Menteri KA India Minta Dilakukan Investigasi

Semua rumah sakit terdekat disiagakan untuk menampung penuampang yang mengalami luka dan tewas. Setidaknya, pemerintah setempat telah menyiagakan 30 ambulans.

Kecelakaan KA di India akibatkan puluhan tewas.(foto:ndtv)

Uttar Pradesh - Sebuah kereta api mengalami kecelakaan di Uttar Pradesh, negara bagian terbesar di India pada Minggu (20/11). Kereta yang melayani rute Patna, sebelah timur laut Uttar Pradesh, dengan pusat kota Indore itu tergelincir di dekat daerah Pukhrayan, Distrik Kanpur Dehat. Akibat kecelakaan tersebut, lebih dari 90 orang tewas.

Semua rumah sakit terdekat disiagakan untuk menampung penuampang yang mengalami luka dan tewas. Setidaknya, pemerintah setempat telah menyiagakan 30 ambulans untuk mengangkut penumpang yang terluka dan membutuhkan pertolongan.

"Seperti kita ketahui, kecelakaan besar itu mengakibatkan kereta terbalik. Jumlah korban tewas meningkat dan lebih dari 91 orang sekarang," ucap Daljit Singh Chawdary, Direktur Jenderal kepolisian negara bagian Uttar Pradesh seperti dilaporkan AFP.

Menurut pemuka polisi di Uttar Pradesh itu, hingga sekarang telah banyak tim untuk melakukan pertolongan, termasuk polisi setempat, dokter dan anggota tim tanggap bencana nasional dalam operasi penyelamatan tersebut.

Sementara itu juru bicara Indian Railways, Anil Saxena, mengatakan kepada media setempat bahwa para pejabat senior dan tim medis telah bergegas menuju tempat kecelakaan. Mereka menyatakan siaga dengan selalu dalam kontak dengan pemerintah.

Secara pribadi, Menteri Uttar Pradesh, Akhiles Yadav, meminta direktur jenderal polisi memantau operasi penyelamatan tersebut, sedangkan Menteri Perkeretaapian, Suresh Prabhu telah memerintahkan penyelidikan lebih jauh terhadap kecelakaan tersebut.

Saksi mata melaporkan, seperti dikutip dari indiatimes, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar 450 km dari tenggara New Delhi. Regu penyelamat yang bergabung dengan tim penyelamat nasional untuk upaya-upaya strategis tanggap bencana. Mereka juga akan melakukan investigasi penyebab tergelincirnya kereta Indore-Patna Express itu.[]

KEYWORD :

kereta api india tergelincir menteri kereta api suresh prabhu investigasi kecelakaan ka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :