Jum'at, 19/04/2024 00:01 WIB

Empat Pemain Eks Southampton Ini Bersinar di Liverpool

Mereka akan menghadapi mantan klubnya sendiri, saat Liverpool bertandang ke kandang Southampton. Mereka redup, dan bersinar kembali di Anfield.

Sadio Mane (kiri), Dejan Lovren (tengah) dan Adam Lallana (kanan).(foto:skysports)

Liverpool - Ada yang unik dari laga Southampton versus Liverpool yang akan berlangsung besok Sabtu (19/11) di kandang Southampton, St. Mary`s Stadium, Hampshire. Setidaknya ada empat rekrutan Liverpool yang sekarang bersinar akan menghadapi mantan klubnya sendiri.

Tiga pemain didatangkan pada musim panas 2014, saat Liverpool dibesut oleh Brendan Rodgers, sedangkan satu tambahan pemain didatangkan saat the Kops dipimpin oleh Juergen Klopp pada bulan Juni lalu. Inilah mantan pemain Southampton tersebut.

1. Sadio Mane
Mane bergabung Liverpool sejak 28 Juni 2016. Awalnya hanya seabgai pelapis Sturridge, namun pemain internasional Senegal ini menunjukkan peampilan yang impresif. Alhasil, kecepatannya di lini depan menjadi trisula mematikan bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Klopp telah memberinya peran utama dengan skema 4-3-3 yang didominasi kecepatan menyerang. Tak sia-sia Klopp merekrut penyerang Southampton ini. Sadio Mane bersinar di bawah arahan Klopp dan membantu Liverpool ke puncak klasemen sementara.

2. Nathaniel Clyne
Pemain asli Inggris ini bergabung dari Southampton ke Liverpool sejak 1 Juli 2014. Sejak saat itu pemain berusia 25 tahun ini menjadi bagian penting the Kops. Clyne memantapkan diri di posisi bek kanan dan telah membuktikan diri sebagai pemain bertahan yang berkualitas. Penghargaan pemain muda terbaik liga primer menunjukkan kiprahnya.

Pada musim ini, kualitas Clyne teruji dengan membawa sedikit kebobolan dari sisi kanan Liverpool. Pemain bertahan Trent Alexander-Arnold mengatakan bahwa pemain yang diboyong dari the Saint seharga 12.5 juta pound itu juga bisa menjadi mentor yang sangat baik untuk belajar dan lawan tanding.

3. Dejan Lovren
Pemain seharga 20 juta pound itu diboyong dari Southampton pada 27 Juli 2014. Lovren awalnya sukar untuk beradaptasi dengan atmosfir Anfield di bawah Brendan Rodgers. Seiring waktu, di bawah arahan Klopp, penampilan Lovren membaik. Bek tengah asal Kroasia itu menjadi pilihan utama dan hingga sekarang menjadi tulang pertahanan Liverpool.

"Saya selalu percaya kepada diri saya sendiri bahkan ketika orang lain berhenti percaya," ucap Lovren memotivasi diri.

4. Adam Lallana
Gelandang serang ini resmi merumput di Anfield pada 2 Juni 2014. Sejak kepindahannya, pemain yang dihargai 25 juta pound ini cukup kesulitan beradaptasi. Adam Lallana memiliki kemampuan teknis di atas rata-rata dan mampu memberikan assist di setiap pertandingan. Di musim ini bersama Klopp, pemain berusia 28 tahun ini mulai bersinar seabgai gelandang tengah yang berbahaya.

Dipercaya publik Anfield, keempatnya akan memiliki peran besar dalam laga di St Mary, kandang Southampton.[]

KEYWORD :

empat pemain eks southampton pemain yang bersinar di liverpool dejan lovren juergen klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :